Peringatan HKN ke-56

Dalam rangka peringatan HKN ke-56, Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung mengikuti apel peringatan HKN Kemenkes RI secara virtual yang dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung. Peringatan HKN ke56 dilaksanakan dengan apel virtual mengingat situasi pandemi COVID-19. Apel virtual dipimpin langsung oleh Menteri Kesehatan RI, Mayjen dr. Terawan Agus Putranto yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan harapan agar masyarakat tetap produktif dan aman dari COVID-19 dengan menerapkan protokol Kesehatan di era Adaptasi Kebiasaan Baru sesuai tema Hari Kesehatan Nasional 2020, “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” dengan sub tema “Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi COVID-19”.

Setelah apel virtual, kegiatan HKN ke-56 dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada 8 tenaga kesehatan teladan tahun 2020 serta gerakan 56 detik tepuk tangan bersama sebagai bentuk apresiasi terhadap tenaga kesehatan serta masyarakat yang selama ini telah ikut mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan COVID-19.

Kegiatan HKN ke 56 kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan bakti sosial ke panti asuhan Semara Putra yang berlokasi di Kelurahan Semarapura Tengah. Dalam bakti sosial tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung disambut oleh I Kadek Sukarya selaku perwakilan Panti Asuhan Semara Putra. Paket bantuan kemudian diserahkan dan diterima oleh anak-anak panti asuhan. Selain ke panti asuhan, bakti sosial juga dilaksanakan dengan pemberian paket bagi kasus OTG (orang tanpa gejala) COVID-19 di tempat karantina dan bagi petugas jaga karantina.

Komentar