Pelatihan Pengelolaan Website Tahun 2019

Memenuhi undangan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klungkung terkait pelatihan teknis pengelolaan website OPD, maka Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung mengirimkan perwakilan untuk ikut dalam kegiatan pelatihan tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung tersebut dipimpin oleh perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika dan untuk sesi pertama diikuti oleh perwakilan dari 19 OPD termasuk Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung.

Kegiatan pelatihan teknis pengelolaan website OPD di Ruang Rapat Dinas Pertanian.

Pelatihan teknis ini dilakukan mengingat ada pembaharuan pada website OPD dimana website yang sekarang menggunakan CMS WordPress. Pemilihan WordPress sebagai CMS yang baru ini dilakukan agar website OPD memiliki tampilan yang lebih modern, lebih kompatibel dengan perkembangan teknologi, serta perawatannya lebih mudah.

Pelatihan yang berlangsung selama dua setengah jam tersebut dimulai dari pengenalan tampilan website, kemudian pengenalan admin panel, kemudian baru dilanjutkan dengan pelatihan penginputan artikel, halaman, agenda, polling, slider, hingga data aparatur atau pegawai.

Komentar