Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 74 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019, maka Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung ikut melaksanakan berbagai kegiatan seperti jalan santai hingga lomba gerak jalan putera dan lomba gerak jalan puteri.

Lomba Gerak Jalan Putera

Lomba gerak jalan putera dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2019. Dinas Kesehatan, Puskesmas, dan Instalasi Perbekalan mengirimkan beberapa perwakilan untuk ikut turut serta dalam lomba ini sehingga terbentuk tim yang terdiri 17 peserta, dan 1 peserta cadangan.

Lomba dimulai dari depan Puri Klungkung kemudian bergerak menuju ke arah utara sampai Desa Tihingan, kemudian ke selatan menuju Desa Takmung. Di Takmung, tim sempat berisitirahat untuk minum, kemudian gerak jalan dilanjutkan menuju ke Gelgel, kemudian ke utara sampai balik kembali ke Lapangan Puputan Klungkung.

Jalan Santai

Kegiatan jalan santai dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2019. Dalam kegiatan ini Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung mengirimkan perwakilan untuk ikut memeriahkan jalan santai bersama masyarakat. Kegiatan ini diharapkan bukan hanya sebagai ajang memeriahkan HUT Kemerdekaan namun juga bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya olahraga demi menjaga kesehatan.

Lomba Gerak Jalan Puteri

Lomba gerak jalan puteri dilaksanakan pada Kamis, 15 Agustus 2019. Dalam lomba kali ini, Dinas Kesehatan mengirimkan satu tim yang terdiri dari 11 peserta dan 1 peserta cadangan.

Kegiatan lomba dimulai dari Lapangan Puputan Klungkung dan peserta kemudian bergerak ke barat menuju simpang lima kemudian bergerak ke selatan. Sampai di pertigaan SMAN 1 Semarapura, tim bergerak ke timur menuju Perempatan Galiran kemudian ke utara untuk kembali menuju ke Lapangan Puputan Klungkung.

Berdasarkan hasil perlombaan, Tim Gerak Jalan Puteri Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung berhasil menduduki peringkat ke 5 di antara


0 Komentar

Komentar